Kustomisasi

Rencana Musda IAI Riau ke IV



Tak terasa, kepengurusan IAI Riau periode 2013 akan berakhir. Dan sesuai AD/ART organisasi maka IAI Riau perlu melaksanakan Musda  ke IV untuk memilih ketua yang baru beserta kepengurusannya.

Pelaksanaan Musda menjadi penting bersamaan dengan berlakunya MEA di Indonesia. Salah satu profesi yang terbuka bagi seluruh negara ASEAN adalah arsitek. Dan secara geografis, propinsi Riau dekat dengan negara-negara tersebut.

Tantangan lainnya adalah merosotnya minat arsitek masuk keanggotaan IAI Riau. Ini disebabkan, tatacara IAI dalam menerapkan kompetensi seorang arsitek dan calon arsitek dirasa berat. Apalagi pemerintah melalui LPJK membuka keran bagi asosiasi profesi lain dapat menerbitkan sertifikasi arsitek demi kuota tenaga ahli menghadapi MEA.

Dan IAI Riau kini hanya dihuni oleh mereka yang masih percaya, bahwa penentuan kompetensi dalam sertifikasi arsitek itu harus disertai syarat dan kriteria. IAI selama ini melaksanakannya sesuai standar UIA.

Kepengurusan yang baru nantinya perlu mencermati kendala yang ada dan menemukan solusi bagi perkembangan organisasi ditahun-tahun mendatang demi kemaslahatan profesi arsitek.

>
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment