Kustomisasi

Rumah Bergaya Modern


sumber gambar; internet

Bermula ketika akhir abad 20, para arsitek berpaling dari gaya rumah klasik dan mulai berani berkreasi pada bentuk bangunan. ‘Modern’ hanyalah sebuah istilah untuk menggambarkan disain dan gaya berbeda yang tidak lagi mengikuti pakem disain atau tradisi disain sebelumnya.

Frank Lloyd Wright dan Louis Sullivan mengatakan bahwa gaya modern itu “Bentuk Mengikuti Fungsi” yang akhirnya melahirkan bentuk dan disain yang sederhana meskipun ada keunggulan kreasi pada denah bangunan. Gaya modern melakukan penekanan terhadap penggunaan material, bahkan beberapa material di ekspos dan dipertontonkan, seperti ketika anda memasuki ruangan dan melihat ekspos rangka plafon.

Gaya modern juga cenderung pada garis linear. Anda dapat melihatnya pada lisplang yang dibuat tebal.dan jendela yang didisain tinggi hingga ke balok atas.

Pada rumah modern, kontur tanah tidak menjadi persoalan karena disain rumah gaya modern didisain dapat mengikuti kontur tanah seperti yang terlihat pada rumah “Fallingwater”.

Sejarawan arsitektur, Virginia & Lee McAlester mengidentifikasikan gaya modern pada beberapa kategori. Dan yang paling dikenal itu gaya Modern Contemporary.



>
Categories:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment